Monday, May 05, 2008

Day Out at Ice World

Pagi ini, 1 Mei, rencana mau pergi ke Ice World bareng temen-temen kantor satu departemen. Jam 9:00 ngumpul di lobby kantor, sambil nunggu temen-temen lain yang berdatangan, comot-comot roti. Wah, kebetulan nih, eik belum sarapan euy… laper… Jam 9:30 dah pada ngumpul semua, dan kita langsung cabut menuju Ancol.

Di jalan kena macet sedikit karena ada demo para buruh, berhubung hari ini adalah hari buruh (mayday). Tiba di Ancol sekitar jam 11an langsung menuju Ice World. Beli ticket dan langsung deh meluncur ke dalam Ice World. Tempatnya sederhana seperti bedeng gitu… Di dalamnya banyak patung-patung es, ada patung beruang, kijang, naga, dll. Suhu di dalam katanya sih -10 derajat… Tapi memang berasa banget bow dinginnya…. Brrrrrr….. Kita dikasih pinjem jas tebal dan panjang gitu untuk nahan dingin. Tapi perlengkapan seperti sarung tangan, sepatu dan topi tidak disediakan. Jadi kudu bawa sendiri kelihatannya next time kalo ever want to go there again… which I don’t think so… ;p

Di dalam kita cuma foto-foto aja… begaya-begaya mejeng gaya seperti di gunung salju gitu deh… He..he.. abis secara gitu di Indonesia gak ada salju… jadi kita pada norak-norak gitu deh…

Pernah sih ke Ice World juga, tapi yang di Genting Highland, dan di sana agak lebih bagus dan bersih dibandingkan dengan yang di Ancol. Dari segi design juga lebih OK yang di Genting Highland, bukan apa-apa…, kalo di sana bener-bener atas bawah salju… bahkan ada salju-salju yang jatuh gitu seperti hujan… dan ada boneka saljunya pula… Trus, di Genting juga setiap pengunjung bisa makan ice cream gratis selama di dalam Ice World tersebut… tapi siapa yang mau makan ya… la wong dah dingin, jadi tambah dingin aja kaleee… ;p Trus di Genting juga setiap pengunjungnya dikasih pinjem coat, sarung tangan, topi, dan sepatu. Jadi bener-bener dipersiapkan karena memang dingin sanget deh.

Anyway, we were having fun here… Take pictures and sliding on ice… Puas main di es, kita langsung pada pesen bakso di Planet Baso… Basonya enuak sanget…! Sambil nunggu teman-teman yang masih pada belom puas foto-foto, sekitar jam 1:30 kita ke Bandar Jakarta untuk makan siang. Menunya seafood…! Aduh…, yahud tenan deh…! Kita makan sampe puas…!

Hari yang melelahkan memang, tapi we were having fun… We plan for another hang out… Next destination will be Puncak…!













No comments: