Monday, April 14, 2008

Arisan dan Praktek Buat Dim Sum

Kemaren Minggu ada arisan KPSS Al-Azhar di rumahnya Mbak Yati di Duren Sawit. Jam 10:30 dijemput Lisa di rumah dan kita langsung meluncur ke rumahnya Mbak Yati. Sampe di sana pas jam 12:00 teng! Ternyata teman-teman yang lain sudah pada komplit. Trus, langsung aja deh tanpa basa-basi comot-comit kue-kue yang udah disediakan sang tuan rumah. Kuenya enak-enak banget…, terutama pastel (my favorite), samosa, dan tentunya The Japanese Cheese Cake buatan Mbak Yati… Hmmmm, bener-bener enuaaaak deh… Apalagi dengan taburan stroberinya yang gendut-gendut itu lho…! Wah, bener-bener menggugah selera. Yummy…!

Setelah sholat, acara dilanjutkan dengan makan siang. Nasi bakarnya TOP banget! Pokoke hari ini makanannya benar-benar serba nikmat deh… Terima kasih banget buat Mbak Yati…
Gak puas sampe di situ saja, setelah makan siang mulailah Mbak Yati berbagi ilmu cara membuat Dim Sum Halal. Ilmu yang didapatkan dari kursus memasak di Natural Cooking Club.

Pertama-tama kita buat Siomay yang ternyata mudah ya cara buatnya, dan dilanjutkan dengan praktek bikin Hakau Udang. Yang ini juga gak terlalu rumit buatnya. Walhasil, setelah Siomay dan Hakau Udangnya matang, maka langsung deh diserbu…! Siomaynya langsung ludes seketika! Doyan apa doyan seeech…? Hi…hi…hi… Siomaynya memang enak banget, rasanya pas, apalagi makannya diguyur dengan kuah kacang atau dicocol saus sambal… Hmmm, tambah nikmat…! Maknyus…, kalo kata Pak Bondan. Hakau Udangnya juga gak kalah enak sih, cuma ladanya saja agak terlalu banyak, jadi pedasnya tambah terasa. But overall, praktek memasak kali ini cukup berhasil, tinggal masing-masing praktek aja.

Me, I definitely want to try the recipes… Thanks Mbak Yati for your kindness in sharing and teaching us how to make Dim Sum… Next time kita belajar apa lagi Mbak…? Ha…ha…

2 comments:

TrueMom said...

kalo mau praktek di rumah ajakin gue dong....

Iik said...

ok. kalo mo resepnya bisa jg ke... gampang kok buatnya.