Sunday, April 20, 2008

Green Festival 2008

Jam 6:00 pagi berangkat dari rumah ke Parkir Timur Senayan untuk lihat Fun Bike Green Festival 2008. Sampe senayan jam 6:15, sudah banyak peserta Fun Bike yang berkeliaran di seputar Senayan. Kelihatan dari kaos yang mereka pakai, putih dengan aksen di bagian lengan warna hijau. Sampe di Parkir Timur, nonton persiapan para peserta Fun Bike. Cari Nining, tapi gak ketemu. Mungkin dia udah bersiap-siap ‘ngegoes sepeda bareng para habitatnya. Hi..hi..

Pelepasan Fun Bike dimulai jam 7:30 lebih dikit. Ada mentri POR, Erna Witoelar, dan pejabat dari Kompas dan para sponsor. Acara cukup seru, peserta lumayan banyak. Yang seru ada segerombol peserta dari Perkumpulan Sepeda Ontel Jakarta. Sepeda dan kostumnya lucu-lucu dan menarik. Ada yang pakai baju khas Betawi, kebaya, seragam tentara tempo doeloe, tukang susu, ibu guru, pahlawan revolusi, dan bahkan ada yang pakai pakaian tradisional Irian pula lengkap dengan kotekanya… Ha..ha..ha.. Banyak penggemarnya pula yang pada foto bareng. Hi..hi..hi.. Seru juga.


Yang unik lagi ada seorang peserta yang naik sepeda Ontel, udah cukup tua, namanya Bapak H. Abdullah, kostumnya gaya keraton Solo dan sepedanya keren abis, dari kayu asli. Keren banget dan antik! Karena keunikannya, banyak peserta dan penonton yang mengerubungi Pak H. Abdullah untuk foto-foto dan diwawancarai pula oleh MC acara. Ternyata Pak H. Abdullah ini adalah pendiri Perkumpulan Sepeda Ontel di Jakarta yang didirikan sejak tahun 1999. Walaupun sudah tua, Pak Abdullah ini semangatnya tinggi banget. Salut deh…!





Tadinya pengen lihat Bazaar Green Festival juga, tapi sayang bazaar baru dimulai jam 10. Batal deh…! Akhirnya ke Stadion dan jalan dua puteran aja trus sarapan siomay… Halah… Lho kok sarapan siomay seech…? Gimana dooonk… laper sangat bo’…! ;p

2 comments:

Anonymous said...

wuiih seru banget, ijo2 gitu. sayang ga bsa dateng :(

*minta ijin nge link postingan ini ke blog saya yah :)

Iik said...

Salam kenal. Iya, seru banget apalagi Fun Bike-nya. Seru sanget... ;p Sok di-link ajah...